Minggu, 04 Desember 2016

Hipnotis

Pasti tidak asing dengan kata hipnotis. yah pasti semua orang sudah tau apa itu hipnotis, hipnotis adalah orang yang berada dalam kedaan seperti tidak sadarkan diri yang sangat mudah mendapatkan sugesti dari orang lain. Sebenernya hipnotis ini bisa di gunakan untuk terapi juga, tetapi hipnotis bisa di salah gunakan sama orang yang jahat. nah contohnya jika kita di jalan terus sendiri itu harus hati-hati bisa saja dia tiba-tiba menepuk dari belakang dan kita sudah kenak hipnotisnya. jadi kalau bisa ketika dipukul orang dari belakang pukul balik ke dia biar tidak jadi terkena hipnotisnya.
Tapi hipnotis bisa juga digunakan untuk lucu-lucuan seperti di acara tv. 

Bagaimana seseorang dapat terhipnotis?
Orang yang menghipnotis pasti mempunya prosedurnya, yaitu:
  • Pertama, individu dibuat merasa nyaman dalam lingkungan yang tenang.
  • Kedua, ahli hipnotis menjelaskan apa yang akan terjadi, seperti memberi tahu orang tersebut bahwa ia akan mengalami suasana yang berbeda.
  • Ketiga, ahli hipnotis akan memberi tahu individu untuk berkonsenterasi pada objek atau gambar yang spesifik. Ahli hipnotis akan meminta individu untuk merelasasikan pada anggota tubuhnya seperti tangan, kaki dll.
  • Keempat, setelah individu dalam keadaan relaks, ahli hipnotis akan memberikan sugesti kepada individu seperti, tangan anda angkat terasa berat, kelopak mata anda terasa berat dan sukit untuk dibuka.
Terdapat perbedaan antara orang yang mudah di hipnotis dan tidak mudah dihipnotis.
Sekitar 5% hingga 20% populasi tidak dapat dihipnotis sama sekali, dan sekitar 15% sangan mudah dihipnotis. Selain itu orang yang mudah terkena hipnotis biasanya orang yang kurang berkonsentrasi, suka melamun.
Jadi tetaplah kita fokus dan jaga diri baik-baik dari kejahatan diluar sana. Terimakasih sudah mau membaca guys. dibawah ini video tentang hipnotis.
 

0 komentar:

Posting Komentar