Sabtu, 08 April 2017

TESTIMONI PERKULIAHAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN


Di semester 2 ini saya mempelajari psikologi pendidikan, dan selama saya mempelajari psikologi pendidikan ini yang kira-kira 3bulan.Ternyata psikologi pendidikan itu penting untuk kita yang masih jadi pendidik, jadi kita harus belajar psikologi pendidikan, karena kita bisa jadi tahu bagaimana cara belajar yang baik dan benar, bagaimana cara mengobservasi ke sekolah, bagaimana kita di dalam kelas dan banyak lagi.

Belajar psikologi pendidikan itu seru karena ada hadiahnya, jadi kalau kita bisa jawab pertanyaan dari dosen kita dapat coklat, jadi itu membuat suasana jadi ramai di kelas. Kenapa dosen buat begitu, agar kita dapat berani berbicara di depan publik. karena pekerjaan kita nanti bakal berbicara di depan publik jadi dibiasakan dimulai dari sekarang. Kami di beritugas individu untuk membuat resume dari apa sudah kami pelajari dan resumenya di post ke blog, dengan membuat resume tersebut membuat saya membaca ulang kembali apa yang sudah di pelajari di kelas sebelumnya. Ada juga tugas kelompoknya yaitu mengobservasi kesekolah, kami jadi mengetahui system belajarnya menggunakan apa, apakah itu efisien untuk muridnya, dan ruangannya apakah nyaman untuk murid belajar dan banyak lagi.

Jadi mempelajari psikologi pendidikan ini membuat saya mendapat banyak pengalaman dan ilmu apa yang sudah dosen berikan kepada saya.

0 komentar:

Posting Komentar